3 Tips untuk Membantu Tetap Terhidrasi di Pantai

Paket Tour Pulau Seribu Murah – Baik Anda berenang, mengadakan barbekyu, atau berolahraga, pantai adalah tempat yang sempurna untuk menikmati hari musim panas. Namun, dengan panasnya musim panas yang sering mencapai suhu ekstrem, penting untuk mengambil langkah pencegahan agar tetap terhidrasi.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana menjaga diri Anda dan keluarga Anda terhidrasi di pantai musim panas ini, lebih dari sekadar air minum. Baca terus untuk mendapatkan tips kami untuk musim panas yang aman, sehat, dan terhidrasi.

Berapa Banyak Air yang Cukup?

Anda sudah tahu bahwa air minum sangat penting untuk tetap terhidrasi, tetapi tahukah Anda berapa banyak air yang harus Anda minum setiap hari? Jawabannya tergantung pada beberapa faktor, termasuk jenis kelamin, usia, gaya hidup, kondisi medis, dan suhu di luar ruangan, tetapi Anda dapat menggunakan perkiraan berikut sebagai pedoman.

Secara umum, pria perlu mengonsumsi sekitar 2,6 liter cairan setiap hari, sedangkan wanita membutuhkan 2 liter (atau lebih jika Anda sedang hamil atau menyusui). Anak-anak membutuhkan antara 1 – 2 liter, tergantung pada usia mereka.

Untungnya, air minum bukan satu-satunya cara untuk mencapai target tersebut. Faktanya, Anda bisa mendapatkan sekitar 20% dari asupan air harian Anda dari makanan, dengan sisanya berasal dari berbagai cairan, termasuk air, susu, jus, smoothie, teh, dan kopi.

Mendapatkan Lebih Banyak Air ke Dalam Makanan Anda

Seperti yang telah kami sebutkan, air minum bukan satu-satunya cara untuk tetap terhidrasi. Di bawah ini, Anda akan menemukan tiga ide alternatif untuk menjaga tingkat cairan Anda tetap tinggi di hari yang panas di pantai.

1. Jus

Selain air, jus dingin dan jus buah adalah salah satu cara terbaik untuk tetap terhidrasi. Tidak hanya semuanya alami dan dikemas dengan vitamin, mineral, dan enzim penting, tetapi juga rasanya enak. Tembakan jus sempurna untuk hari pantai karena ringkas dan mudah dimasukkan ke dalam tas jinjing atau tas pantai Anda untuk tetap terhidrasi sepanjang hari.

Baca Juga: Pentingnya Tetap Terhidrasi Selama Seharian di Pantai

2. Makan makanan yang tepat

Apakah lengkap melewati hari-hari di pantai tanpa makanan ringan? Lain kali Anda pergi ke pantai, bawalah beberapa makanan yang mengandung kadar air lebih tinggi. Misalnya, makanan seperti semangka, mentimun, tomat, dan seledri akan membantu Anda memaksimalkan asupan cairan sekaligus menyehatkan tubuh Anda.

3. Batasi asupan alkohol

Hari-hari di pantai adalah cara sempurna untuk merayakan acara-acara khusus dan menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang terkasih, tetapi penting untuk tidak mengonsumsi alkohol secara berlebihan. Bir, anggur, dan minuman keras memiliki efek dehidrasi, yang dapat merugikan Anda di cuaca panas. Sebagai gantinya, tukar minuman keras dengan jus campuran yang sehat atau minum air ekstra untuk setiap minuman alkohol yang Anda konsumsi.

Hari-hari ini, tetap terhidrasi lebih mudah dari sebelumnya, apakah Anda di pantai, di rumah, atau di dalam perjalanan. Di berbagai tempat, banyak orang menawarkan produk yang menghidrasi seperti jus, smoothie, dan lainnya, untuk membantu Anda tetap bahagia dan sehat di mana pun Anda berada.

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra penyedia paket tour Pulau Seribu murah yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan paket tour Pulau Seribu murah bersama CV. Nusa Putra!