Manfaat Kesehatan Canoe untuk Anda Mulai Saat Liburan

Paket Wisata Pulau Seribu – Canoe adalah cara yang bagus untuk tetap bugar dan menurunkan berat badan saat mendayung di sepanjang permukaan laut yang indah. Olahraga ini banyak melatih setiap otot di tubuh Anda, sambil menukar sekitar 400 kalori per jam.

Canoe sering diabaikan sebagai bentuk olahraga yang baik, tetapi dengan begitu banyak manfaat kesehatan, hal ini seharusnya tidak terjadi. Canoe membangun kekuatan, meningkatkan kebugaran, dan membantu fleksibilitas dengan dampak yang sangat kecil. Artinya, Anda bisa menikmati waktu di dalam air tanpa merasa lelah meski sudah mendayung dengan sungguh-sungguh. Jika Anda mempertimbangkan untuk bermain canoe atau perlu sedikit diyakinkan bahwa itu benar-benar bermanfaat seperti yang kami katakan, baca terus.

Berikut adalah manfaat kesehatan utama yang datang dengan canoe:

Ini Bagus untuk Kardio

Kita semua pernah mendengar bahwa kardio adalah kunci untuk tetap sehat, dan untungnya bermain canoe sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan sistem kardiovaskular Anda. Kesehatan kardiovaskular meningkat dengan setiap gerakan dayung yang berkelanjutan, semua kardio bergerak, karena detak jantung meningkat, jantung dan paru-paru menjadi lebih kuat dan lebih efisien.

Bahkan mereka yang terbiasa dengan tingkat aktivitas canoe yang diperlukan dapat memperoleh manfaat dari menambah lama waktu yang mereka habiskan di air, meningkatkan kecepatan, atau mencoba area yang membutuhkan lebih banyak mengayuh.

Mengurangi Tingkat Stres

Pekerjaan yang sibuk dan kehidupan rumah tangga dapat membuat Anda menderita stres dan olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi ini. Berperahu canoe mengurangi tingkat stres lebih dari olahraga lainnya, hanya karena bermanfaat bagi pikiran dan tubuh Anda pada saat yang bersamaan. Selain membuat tubuh Anda bergerak, canoe memungkinkan Anda untuk menjelajahi perairan yang tenang dan daerah yang tenang. Tingkat ketenangan inilah yang sulit ditemukan dengan kegiatan lain. Plus, sulit untuk mengalahkan suara menenangkan dari alam luar.

Baca Juga: Mulailah Mempersiapkan Perusahaan Anda untuk Pergi Berlibur

Menurunkan Berat Badan dan Meningkatkan Daya Tahan

Mengesankan, canoe dapat meningkatkan stamina Anda dan ini dapat membantu Anda menjalani kehidupan yang lebih aktif sebagai gaya hidup secara umum. Plus, dengan semua gerakan ekstra dan kerja yang dilakukan oleh otot Anda, Anda mungkin akan melihat penurunan berat badan dan peningkatan kekuatan.

Meningkatkan dan Mengencangkan Otot Inti

Meskipun sepertinya Anda hanya melatih otot lengan saat mendayung canoe, semua otot inti Anda juga sedang digunakan. Saat Anda menggunakan canoe, area inti tubuh Anda perlu bekerja keras untuk memutar dayung dari canoe dan memastikan Anda menjaga keseimbangan serta menggunakan kekuatannya. Ini berarti kegiatan tersebut mengarah ke otot-otot yang kencang di kaki, dada, bahu, dan tubuh bagian atas, serta otot-otot yang ada di lengan.

Tingkatkan Kesehatan Mental Anda

Dengan cara yang sama seperti canoe mengurangi tingkat stres seseorang, itu dapat meningkatkan kesehatan mental mereka. Dengan membuat pikiran dan tubuh Anda bekerja sebagai sebuah tim, bermain canoe membantu Anda merasa lebih terhubung dengan diri sendiri. Berolahraga dengan cara ini meningkatkan produksi kimia “positif” dalam tubuh dan ini pada akhirnya meningkatkan kepercayaan diri, suasana hati, dan kebahagiaan. Selain itu, jarang ada waktu untuk pikiran negatif ketika Anda berfokus untuk menjadi pemain canoe terbaik yang Anda bisa.

Tantangan yang Anda hadapi saat berada di atas air, ditambah dengan kesadaran untuk berada begitu dekat dengan alam, memberikan dan mendorong rasa bahagia yang hanya sedikit dibandingkan dengan aktivitas luar ruangan lainnya. Kemampuan untuk menempuh jenis jarak dan menjelajahi jenis lingkungan serta lingkungan berbeda yang ditawarkan canoe di perairan Kepulauan Seribu misalnya, akan benar-benar memperluas wawasan Anda!

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra penyedia paket wisata Pulau Seribu yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan paket wisata Pulau Seribu bersama CV. Nusa Putra!