5 Kegiatan untuk Anak “Belajar” Tanpa Belajar Saat Liburan

Paket Tour Pulau Seribu Murah – Apa yang bisa kita lakukan dengan anak-anak kita agar mereka tidak berhenti belajar selama liburan? Tinjau pekerjaan rumah, latihan, dikte singkat dan lembar soal mungkin? Bisa jadi, tapi kami yakin bahwa kami tidak salah ketika mengatakan bahwa mereka sudah bosan dengan itu kegiatan pendidikan semacam itu. Bagaimana menurut Anda jika kita fokus pada pembelajaran yang lebih praktis dan dinamis terkait dengan kehidupan sehari-hari Anda? Ini adalah beberapa dari banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk anak-anak belajar tanpa belajar selama musim liburan.

Kegiatan Musim Liburan untuk Anak-Anak “Belajar” Tanpa Belajar

Saat liburan, anak ingin bermain; kita ingin melihat mereka bersenang-senang. Tapi, kita tidak bisa melupakannya: juga memberikan kesempatan untuk belajar. Kecuali karena musim liburan, bukan waktunya untuk belajar, tetapi untuk beristirahat, bersantai, mencari teman baru, dan bersenang-senang. Oleh karena itu, pelajaran kecil ini akan menjadi praktis, memotivasi dan partisipatif.

1. Matematika saat kita pergi berbelanja

Supermarket adalah tempat yang penuh dengan konsep matematika. Kita lihat berapa harga tiap produk, apakah lebih murah kita ambil beras sekarung yang harganya segitu atau yang lain yang harganya sedikit lebih sedikit tapi kuantitasnya juga lebih sedikit. Kita menghitung uang ketika penjual memberi tahu total pembelian dan kita memastikan bahwa dia telah memberi kami jumlah yang benar.

Berapa usia anak Anda? Berapa banyak dari hal-hal ini yang dapat mereka ikuti? Mereka tidak hanya akan dapat melatih pengetahuan mereka tentang penjumlahan dan pengurangan, tetapi mereka akan bertanggung jawab dan, yang sangat penting, mereka juga akan merasa bahwa Anda melibatkan mereka dalam tugas tertentu, yang berarti lebih sedikit kesempatan untuk mengamuk, frustrasi, atau marah.

2. Latihan mengeja, kali ini sangat singkat

Tentu saja, kita sebagai orang tua selalu ingin anak-anak kita melakukan pengejaan, karena ini sangat berguna! Untuk tata bahasa, ejaan, untuk meningkatkan tulisan tangan, melatih konsentrasi dan banyak hal lain yang sudah Anda ketahui.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengeja daftar belanjaan saat berlibur, mereka juga bisa berpartisipasi dengan memberikan ide, mencari di pantry apa yang hilang dan apa yang tersisa, menggunakan warna biru untuk menuliskan ikan dan warna hijau untuk menuliskan perihal sayuran. Mereka juga bisa menuliskan di lembar lain daftar itu dengan hal-hal yang akan mereka bawa saat liburan dan judul buku yang akan mereka baca.

Baca Juga: Manfaat Liburan untuk Otak Anak Anda

3. Kerang di pantai untuk menghitung, mengklasifikasikan dan mengurutkannya

Apakah Anda akan menghabiskan beberapa hari di pantai? Nah, selain bermain pasir dan berenang bersama keluarga, Anda bisa bermain dengan anak Anda untuk mengumpulkan kerang, menghitungnya, mengelompokkannya menurut ukuran atau bentuknya, mengecatnya dan menghiasnya saat Anda mendapatkannya. Ini akan menjadi hiburan favorit baru mereka!

4. Lagu di musim liburan!

Kita telah mengatur pekerjaan rumah untuk bahasa dan matematika, kita masih memiliki musik! Kita mungkin pernah mendengarkan dengan ibu dan ayah lagu bertema liburan atau lainnya yang kita suka, kita mungkin menari untuk itu, kita menyanyikan beberapa bait, kita menikmatinya dan kita mempelajari semua hal baik yang dibawakan oleh musik dan gerakan, terutama jika itu dilakukan sebagai sebuah keluarga.

5. Kerajinan dan eksperimen dengan air

Kami lupa tentang kelas sains! Kita bisa memasukkan sedikit sabun dan air ke dalam tabung dan membuat beberapa gelembung. Kita bisa melakukan eksperimen lain dengan air dan, tentu saja, kerajinan di musim liburan. Ada sesuatu yang tepat untuk semua selera, mulai dari mengecat batu yang kita kumpulkan di pantai, hingga menggambar untuk menggambarkan aktivitas dan permainan yang dilakukan, dan membuat kipas buatan sendiri untuk diterpa angin pantai.

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra penyedia paket tour Pulau Seribu murah yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan paket tour Pulau Seribu murah bersama CV. Nusa Putra!