Liburan Berdampak pada Kebahagiaan Anak-Anak Lebih dari Mainan

Paket Wisata Pulau Seribu – Liburan, adalah sebuah momen yang ditunggu-tunggu dan sepertinya tak kunjung datang. Kita menghitung bulan, hari dan jam untuk menikmati hari-hari liburan di mana kita meninggalkan rutinitas sehari-hari. Ini adalah hari-hari ketika kita melakukan hal yang berbeda, kita meninggalkan rumah, kita menikmati pantai, atau bahkan matahari tenggelam. Perasaan bebas dan bahagia ini tidak hanya dialami oleh orang dewasa, anak-anak juga senang berlibur.

Sehingga sebuah penelitian baru-baru ini mengklaim bahwa liburan memiliki dampak yang jauh lebih besar pada kebahagiaan anak-anak dan bahkan kebahagiaan mereka daripada mainan.

Anak-Anak Lebih Senang Berlibur

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Commercial Research mengklaim bahwa liburan memiliki dampak yang lebih besar pada anak-anak daripada hadiah benda seperti mainan atau hadiah lainnya. Liburan ini dapat menghasilkan perasaan bahagia pada anak-anak dan bahagia yang lebih intens dan bertahan lama. Dan perjalanan atau liburan tidak hanya menyenangkan, tetapi juga penting untuk pertumbuhan emosional anak.

Menurut penelitian ini, anak-anak yang dapat pergi berlibur, baik untuk waktu yang lama atau akhir pekan, ketika mereka kembali ke sekolah bisa memperoleh nilai yang lebih baik dalam membaca dan matematika daripada anak-anak yang tidak pergi liburan.

Selain itu, laporan tersebut menjelaskan bahwa efek positif pada anak tidak hanya seketika, pada saat itu terjadi, tetapi juga dalam jangka panjang, karena menghasilkan kenangan positif dan abadi. Sehingga survei yang dilakukan ini mengungkapkan bahwa sebagian besar orang memilih liburan keluarga sebagai kenangan masa kecil favorit mereka.

Ketika kita pergi berlibur atau melarikan diri selama beberapa hari dari tempat tinggal kita, anak-anak menemukan tempat dan kegiatan baru. Hal tersebut akan dapat membantu mengembangkan serta merangsang bagian otak tertentu, mulai dari manajemen stres hingga kemampuan untuk belajar.

Baca Juga: Kepulauan Seribu: Kepulauan yang Mempesona di Dekat Jakarta

Mengapa Liburan Berdampak pada Kebahagiaan Anak-Anak?

Liburan lebih dari sekadar momen di mana kita berenang di kolam renang, mengambil rute perjalanan laut untuk menuju ke sebuah pulau akan memiliki dampak yang sangat positif bagi anak:

Liburan membantu membangun ikatan dalam keluarga

Sebelum liburan tiba, kita harus merencanakannya: memilih tempat, melihat gambar kemana kita akan pergi atau merencanakan kegiatan yang bisa kita lakukan. Kita bahkan bisa membaca cerita yang berbicara tentang liburan, meneliti sejarah tempat yang akan kita tuju, memikirkan koper dan semua yang akan kita bawa. Kita akan mulai menikmati liburan jauh sebelum kita tiba di mobil atau pesawat untuk pergi ke tempat tersebut.

Anak bisa belajar menabung

Mungkin tidak semua orang bisa menikmati liburan dan pergi jauh dari rumah. Ekonomi keluarga berperan penting, ini berarti banyak keluarga tidak dapat memiliki kesempatan langka ini, tetapi mereka yang memiliki pendapatan lebih dapat mengajari anak-anak untuk merencanakan tabungan untuk dapat melaksanakan liburan tersebut.

Anda bisa menyediakan celengan di mana semua anggota keluarga dapat memberikan kontribusi sepanjang tahun. Misalnya, daripada menghabiskan uang untuk membeli es krim, kita akan menyimpannya di celengan tersebut untuk liburan mendatang.

Mereka memiliki dampak yang tinggi pada ingatan

Momen saat liburan ini adalah bagian dari ingatan seseorang, ingatan tersebut akan bertahan lebih lama daripada hari-hari yang biasa mereka lalui. Kita bisa mengingat momen ini bersama anak-anak secara rutin untuk mengingat hal-hal yang kita lakukan, tempat-tempat yang kita kunjungi atau kejadian lucu yang pernah kita alami. Ini akan membuat mereka sangat bahagia, baik pada saat mereka menjalaninya maupun pada saat mereka mengingatnya.

Singkatnya, kita dapat membelikan anak-anak seribu mainan, menuruti semua keinginan yang mereka minta dari kita dan, bagaimanapun, tidak membuat mereka bahagia sepenuhnya dan kekal. Tapi, kita bisa keluar selama beberapa hari bersama dan menikmati beberapa hal baru, menemukan, menjelajahi, menikmati, merangsang ikatan keluarga, singkatnya, keluar dari rutinitas sehari-hari. Dan kita akan mencapai rasa kebahagiaan pada anak-anak, jauh lebih besar dari semua mainan dan keinginan mereka itu.

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra penyedia paket wisata Pulau Seribu yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan paket wisata Pulau Seribu bersama CV. Nusa Putra!