Kepulauan Seribu: Kepulauan yang Mempesona di dekat Jakarta

Paket Tour Pulau Seribu Murah – Ketika segala sesuatunya menjadi sibuk di belantara ibukota, pergilah ke permata tersembunyi yang di pantai utara Jakarta, ke Kepulauan Seribu. Sebuah kepulauan yang membentang 45 km di Laut Jawa, pulau-pulau ini adalah tempat liburan yang sempurna.

Menurut Dinas Pariwisata dari DKI Jakarta, sekitar 36 dari 342 pulau digunakan untuk rekreasi dan sekarang hanya 13 pulau yang sepenuhnya dikembangkan untuk pariwisata untuk umum. Ada 11 pulau yang dibangun untuk resor dan dua pulau memiliki catatan sejarah sebagai situs cagar budaya.

Mengapa Anda Belum Pernah Mengunjungi Kepulauan Seribu?

Sangat mudah untuk sampai ke sana dengan speed boat yang berangkat dari Marina Ancol, kawasan hiburan terpadu dengan fasilitas canggih di Jakarta Utara. Untuk budget traveller, ada kapal feri dari Muara Kamal dan Muara Angke. Bagi mereka yang tertarik dengan island hopping, sebagian besar resor memiliki perahu yang tersedia untuk disewa. Pulau lain tidak berpenghuni dan biasa digunakan untuk memancing.

Di Kepulauan Seribu, wisatawan dapat memilih opsi anggaran murah atau mewah. Bahkan ada kesempatan untuk mengikuti program konservasi laut. Berikut adalah beberapa tempat rekreasi populer di Kepulauan Seribu.

Nautica Haven di Pulau Bidadari

Pulau Bidadari berjarak 30 menit perjalanan dengan perahu, pulau terdekat dari pelabuhan Marina Ancol yang juga menjadi salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi. Benteng Martello abad ke-17 adalah destinasi utama di pulau-pulau ini. Pemandangan fotogenik juga menampilkan pohon-pohon langka. Di sini Anda dapat tinggal di pondok terapung atau bersantai dan menenggelamkan kaki Anda di pasir pantai yang indah. Selain itu, masakan seafood di Pulau Bidadari juga sangat direkomendasikan.

Flooting Staycation di Pulau Ayer

Pulau Ayer adalah rumah dari resor bahari yang menawarkan pilihan kepada wisatawan untuk menginap di pondok terapung atau vila di darat. Terinspirasi oleh rumah tradisional Papua, resor ini telah membuka fasilitas liburan seperti restoran, zona arcade, karaoke, taman bermain, lapangan olahraga, dan kolam renang besar. Resor ini cocok untuk pertemuan keluarga dan kelompok besar.

Menyaksikan Sejarah Hindia Belanda di  Pulau Onrust

Pulau Onrust adalah pulau kecil yang menyembunyikan benteng bersejarah Belanda dan peninggalan zaman kolonial lainnya, dibangun sekitar tahun 1800-an. Pulau ini terbuka untuk wisata bahari, berfungsi sebagai museum pulau. Benteng ini memiliki fungsi yang berbeda termasuk sebagai galangan kapal Perusahaan Hindia Timur Belanda (VOC), stasiun cuaca, sanatorium, karantina haji, dan bahkan sebagai penjara bagi penjahat terkenal.

Baca Juga: Permata Tersembunyi yang Menarik Hati, Kepulauan Seribu

All in One di Pulau Pramuka

Pulau Pramuka merupakan pusat pemerintahan pulau dan pulau yang paling banyak berpenghuni di gugusannya. Lingkungan, komunitas, dan kantor pemerintah semuanya ada di sana. Pulau Pramuka juga merupakan pusat program konservasi seperti cagar alam untuk penyu hijau. Wisatawan dapat berpartisipasi dalam program konservasi dengan membantu merawat penyu paling langka di area tersebut atau snorkeling untuk melihat ikan berwarna-warni serta terumbu karang. Di Pulau Pramuka masyarakat akan mendapatkan kesempatan untuk lebih dekat dengan hewan laut dan cara merawatnya.

Rasakan Cinta di Pulau Tidung

Jembatan Cinta atau Love Bridge ada disini. Jembatan sepanjang 800 meter yang menghubungkan area kecil ke pulau induk adalah tempat yang disukai untuk banyak pasangan. Karena jembatan itu diyakini melambangkan jalan menuju cinta. Air bersih di Pulau Tidung juga menawarkan tempat yang sempurna untuk pemotretan menyelam. Para pengunjung juga bisa menjelajahi pulau dengan cara bersepeda.

Honeymoon di Tiger Island

Tiger Island atau Pulau Macan adalah tujuan untuk berbulan madu. Pulau ini menawarkan pariwisata berkelanjutan karena pondok romantis dibangun dengan gaya alami. Ketika Anda tinggal di sini, Anda akan merasa seperti berada di pulau pribadi yang terpencil. Pulau Macan adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam. Ada akses langsung dari air untuk mencapai tempat tidur Anda di gubuk, yang membawa Anda lebih dekat ke ibu pertiwi. Para wisatawan juga dapat berpartisipasi dalam olahraga air, kano, dan selancar angin.

Bagi yang ingin menjelajahi lebih banyak destinasi di Pulau Seribu, pertimbangkan juga Pulau Pari, Putri, Pelangi, dan Sepa. Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra penyedia paket tour Pulau Seribu murah yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan paket tour Pulau Seribu murah bersama CV. Nusa Putra!