Permata Tersembunyi yang Menarik Hati, Kepulauan Seribu

Jasa Travel Pulau Seribu Terbaik – Pernah ke Bali? Bosan dengan pedagang asongan yang berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatian Anda? Menjelajah Lombok? Mencari liburan pulau yang santai tanpa harus memesan tiket pesawat? Hanya naik mobil dengan waktu singkat dari kenyamanan rumah Anda di Jakarta ke dermaga Marina Ancol adalah pintu gerbang ke Pulau Seribu (Kepulauan Seribu).

Terletak di Teluk Jakarta terdapat gugusan kurang lebih 100 pulau yang disebut sebagai Kepulauan Seribu. Masih bagian dari provinsi DKI Jakarta, pulau-pulau ini bervariasi dalam ukuran, penggunaan, dan fasilitasnya. Membentang 45km utara dari pelabuhan Jakarta hingga ke Laut Jawa, ibukota kabupaten Kepulauan terletak di Pulau Pramuka di mana infrastruktur lokal seperti sekolah, perumahan, dan fasilitas medis tersedia untuk penduduk setempat.

Pulau-pulau yang tersisa terdiri dari dua situs warisan terdaftar yang terkait dengan VOC dan kerajaan kolonial Belanda, tanah masyarakat dan pemerintah, pulau milik pribadi, dan pulau tak berpenghuni yang mendukung komunitas nelayan setempat. Sejumlah kecil pulau besar telah dikembangkan untuk mengakomodasi pariwisata.

Kepulauan Seribu menikmati perlindungan tetap dari sebagian besar wisatawan domestik. Pulau-pulau seperti Ayer, Bidadari, Kotok, Putri, Pantara, dan Sepa menawarkan kepada para tamu berbagai kegiatan untuk dinikmati termasuk snorkeling, menyelam, olahraga air, voli pantai, dan tempat memancing di luar dermaga.

Untuk bermalam, berbagai akomodasi tersedia melalui sejumlah perusahaan tur lokal seperti CV Nusa Tour yang dapat ditemukan secara online. Banyak dari akomodasi yang tersedia di sini adalah berupa cottage baik di pulau maupun mengapung di atas perairan pantai yang jernih. Paket akomodasi setiap pulau yang terdaftar umumnya akan menawarkan tarif per orang dan rincian jumlah makanan dan waktu kedatangan serta keberangkatan kapal.

Kegiatan, fasilitas dan tingkat layanan yang ditawarkan oleh masing-masing pulau akan bervariasi sesuai dengan ukuran dan fasilitas yang tersedia. Memilih pulau yang paling cocok untuk Anda akan tergantung pada apakah Anda bepergian sendiri, dengan teman seperjalanan atau bersama keluarga atau tidak. Jenis kegiatan yang cenderung Anda nikmati juga akan menentukan pilihan pulau Anda. Sebagai aturan umum, semakin jauh pulau dari dermaga di Jakarta semakin jernih airnya.

Baca Juga: Mengapa Liburan Diperlukan bagi Pekerja Lepas dan Pengusaha?

Perjalanan singkat dengan perahu atau Speed Boat selama 30 menit dari dermaga di Jakarta akan membawa Anda ke akuarium bawah laut yang terhubung dengan hotel bergaya resor, namun snorkeling di lokasi ini umumnya tidak disarankan.

Kapal dua kali sehari dan speed boat mengangkut pengunjung dari dua pelabuhan utama di Jakarta ke pulau-pulau wisata dan kembali lagi. Sebagai day-tripper, Anda dapat menikmati hari di sebuah pulau antara waktu pengantaran dan penjemputan kapal. Pulau tersebut biasanya akan mengenakan biaya pengunjung harian untuk akses ke pulau dan biaya tambahan untuk makan dan aktivitas tertentu (perhatikan bahwa tidak semua pulau akan memiliki gerai makanan yang melayani tamu yang tidak menginap).

Bagi Anda yang tertarik untuk ingin pengalaman personal di Kepulauan Seribu, Anda bisa pergi ke pulau-pulau, membangun tim, atau memancing di perairan terbuka, maka menyewa perahu untuk hari tertentu adalah cara yang tepat. Perahu untuk disewa umumnya tersedia dari perusahaan wisata yang melayani Kepulauan Seribu atau melalui negosiasi di dermaga. Penting untuk diketahui bahwa ukuran dan kondisi kapal akan sangat bervariasi, seiring dengan ketentuan dan fasilitas keselamatan di atas kapal yang disediakan.

Menyesuaikan perjalanan Anda ke Kepulauan Seribu dapat membuat perbedaan, membuat Anda menikmati matahari, laut, dan suara ombak yang menggulung di sepanjang lambung kapal Anda. Jadi apakah perjalanan sehari atau perjalanan akhir pekan, Kepulauan Seribu adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Terletak tepat di depan pintu Anda, itu adalah liburan yang indah hanya menunggu untuk Anda. Selamat berlibur!

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra penyedia jasa travel Pulau Seribu terbaik yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan jasa travel Pulau Seribu terbaik bersama CV. Nusa Putra!