Apa Saja yang Bisa Anda Nikmati di Pulau Pramuka?

Paket Wisata Pulau Seribu – Pulau Pramuka adalah sebuah pulau yang sangat indah di tengah Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, ada di Teluk Jakarta yang terletak lebih jauh dan termasuk wilayah Laut Jawa. Cluster ini meliputi Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Ayer dan lain-lain. Pulau Pramuka juga bertindak sebagai pusat pemerintahan untuk seluruh Kabupaten Kepulauan Seribu. Memiliki luas kurang lebih 9 hektar dan merupakan bagian dari administrasi Kelurahan Pulau Panggang, Kabupaten Kepulauan Seribu Utara, Provinsi Jakarta.

Laut di sekitar Pulau Pramuka ini sangat ideal untuk snorkeling atau scuba diving karena airnya sangat jernih dan juga tenang. Daerah ini juga memiliki area terumbu karang yang spektakuler, dikelilingi oleh berbagai macam ikan berwarna-warni yang berenang bebas di antara terumbu karang. Selain terumbu karang, pantai di pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang panjang dan laut biru yang akan membuat Anda merencanakan kunjungan berikutnya pada pandangan pertama setelah sampai di pantai ini.

Pemandangan lain yang pastinya tidak ingin Anda lewatkan adalah penyu sisik atau dengan nama latinnya Eretmochelys Imbricate. Spesies yang langka ini dibesarkan dan dirawat di lingkungan alami, yang dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan khusus mereka. Anda bisa merencanakan satu hari dari liburan Anda untuk mengunjungi hewan-hewan menarik ini.

Pulau Pramuka dihuni dengan sangat baik, sebagian besar oleh nelayan. Kehidupan mereka bisa dibilang berkecukupan, dan sebagian besar rumah di sini sangat layak bangunannya untuk ditinggali. Merupakan pulau terpadat di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, terdiri dari berbagai komunitas etnis, yaitu: Betawi dari Jakarta, Bugis dari Sulawesi Selatan, Banten dari Jawa Barat, dan Madura dari Jawa Timur.

Salah satu spot yang menarik adalah APL (Area Perlindungan Laut). Di sini Anda bisa melihat berbagai macam biota laut yang eksotis seperti ikan langka, karang, dan terumbu karang. Ada juga tempat indah yang ditumbuhi dengan berbagai macam karang yang sangat indah. Anda juga bisa menikmati snorkeling di Pulau Semak Daun dan Pulau Air yang letaknya tidak jauh dari Pulau Pramuka.

Baca Juga: 3 Manfaat “Taking a Break” atau Berlibur

Anda suka sesuatu yang menantang adrenalin? Cobalah naik banana boat, yang dikemudikan oleh pengemudi berpengalaman dan juga sangat ramah, yang tujuan utamanya (biasanya) adalah membuat perjalanan menjadi seru seperti yang Anda minta. Anda bahkan dapat meminta untuk digulingkan ke laut jika Anda mau. Dengan belokan yang tidak terduga dan ditabrakkan ke ombak pada sudut yang tepat menciptakan gulingan tersebut, Anda akan berada dalam perjalanan yang cepat dan menyenangkan!

Untuk pengalaman yang lebih tenang dan lebih santai, naik kano atau bersepeda di sekitar pulau adalah pilihan menarik. Pilihan lain yang ditawarkan di sini adalah memancing, yang dapat Anda lakukan di dermaga pulau yang terletak tepat di depan pulau. Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk membawa Anda ke lokasi tertentu yang dikenal memiliki banyak ikan.

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra penyedia paket wisata Pulau Seribu yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan paket wisata Pulau Seribu bersama CV. Nusa Putra!