4 Pulau Cantik dan Atraktif yang Direkomendasikan untuk Liburan

Paket Tour Pulau Seribu Murah – Daya tarik Kabupaten Kepulauan Seribu di Jakarta belum surut bagi para pecinta alam, pantai, dan laut. Dengan lebih dari 100 pulau, kabupaten ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan, terutama dengan investasi baru yang berkelanjutan. Di antara sekian banyak pulau, berikut empat rekomendasi yang akan menggugah selera petualangan bahari Anda.

Pulau Tidung

Kecamatan ini merupakan tujuan favorit untuk liburan akhir pekan. Ini sangat populer di kalangan anak muda yang merayakan Malam Tahun Baru. Pengunjung muda biasanya menyewa kamar yang ditawarkan oleh penduduk setempat dan membaginya dengan teman untuk mengurangi pengeluaran.

Tidak perlu membeli peralatan snorkeling karena warga umumnya menyewanya dengan harga terjangkau. Menjelajahi pulau kecil dengan sepeda, yang juga tersedia untuk disewa, akan mengisi waktu Anda dengan kegembiraan kehidupan pedesaan. Anda bisa bersepeda pelan-pelan di jalan beraspal yang sempit sambil menikmati semilir angin laut, pemandangan pantai, pohon kelapa dan rumah-rumah kecil.

Pulau ini memiliki jembatan yang menghubungkan pulau Tidung yang lebih besar dengan tetangganya yang jauh lebih kecil dan tidak berpenghuni. Pengunjung sering melompat dari jembatan untuk menikmati air biru yang tenang. Mereka juga bisa menyewa banana boat atau menggunakan jasa pemandu yang bisa mengantar mereka ke titik-titik snorkeling dengan perahu. Di malam hari, pengunjung dapat menikmati barbekyu seafood di warung makan kecil yang ramah.

Pulau Pari

Penduduk Pulau Pari telah lama menceritakan legenda urban tentang seorang gadis yang hilang untuk menarik wisatawan ke pulau ini, yang memiliki pantai putih bernama Pantai Pasir Perawan. Pulau seluas 42 hektar ini populer di kalangan wisatawan yang ingin berkemah di tepi pantai meskipun fasilitas homestay juga tersedia. Pulau ini memiliki unit pengembangan sumber daya manusia oseanografi yang dijalankan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), yang juga menjalankan homestay komersial di sana.

Baca Juga: Tenangkan Pikiran dengan Berwisata ke Perairan Laut Jernih di Kepulauan Seribu

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka adalah pulau berpenghuni terbesar di Kabupaten Kepulauan Seribu. Pulau ini memiliki fasilitas modern terlengkap seperti ATM dan lebih banyak pilihan hotel yang layak. Pulau ini populer di kalangan penyelam karena memiliki beberapa titik penyelaman yang sesuai dengan tingkat pengalaman menyelam apa pun. Diantaranya Tanjung Penyu, Soft Coral dan Marine Protected Area.

Penyelam yang ingin menikmati keindahan laut dalam dapat mengunjungi lokasi penyelaman kapal karam Tabularasa dan lokasi penyelaman kapal karam Poso. Penyelam yang beruntung bisa melihat lumba-lumba, golden sweeper, belut moray, kelomang, dan ikan batu di lokasi penyelaman di pulau ini.

Pulau Macan

Tiger Island yang secara lokal dikenal sebagai Pulau Macan, pulau ini adalah salah satu dari delapan pulau resor di kabupaten Kepulauan Seribu. Pulau Macan dapat dicapai dengan kapal cepat yang berangkat dari dermaga Marina Ancol di Jakarta Utara seperti kebanyakan pulau resor, kecuali Pulau Pelangi yang ditempuh dari Pantai Mutiara. Koki selebriti Farah Quinn pernah mengatakan Pulau Macan adalah tujuan favorit keluarganya.

Pulau resor lainnya di Kepulauan Seribu adalah Pulau Alam Kotok, Ayer, Pantara, Sepa, Pelangi, Bidadari, dan Putri. Sebagian besar pulau resor, kecuali Tiger dan Pantara, menawarkan paket perjalanan satu hari yang mencakup transportasi, makan, dan atraksi apa pun yang dimiliki pulau ini seperti snorkeling, olahraga air, atau bersepeda.

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra penyedia paket tour Pulau Seribu murah yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan paket tour Pulau Seribu murah bersama CV. Nusa Putra!