Cara Menikmati Pulau Seribu dengan Cara yang Mudah

Paket Tour Pulau Seribu Murah – Apakah Anda merasa sangat jenuh oleh kehidupan di Jakarta? Apakah Anda merasa tercekik oleh hutan beton dan ingin meremajakan diri di alam tetapi tidak ingin menghabiskan uang dan waktu untuk penerbangan ke Bali atau Lombok? Beruntung bagi kita, ada “tempat pelarian” ke pulau yang murah, mudah diakses tetapi sering diabaikan. Tepatnya di Kepulauan Seribu! Travelling cukup sehari ke Kepulauan Seribu.

Meskipun Anda mungkin pernah mendengar tentang Pulau Seribu dan menganggapnya tidak sepadan dengan waktu dan usaha Anda, sebenarnya ini adalah pilihan yang bagus untuk perjalanan singkat, tidak terlalu “turis oriented”, dan murah serta mudah jika Anda memiliki informasi yang tepat. Kembali ke alam yang menyegarkan pikiran, tubuh, dan jiwa tidak perlu menghabiskan waktu dan uang. Berikut adalah cara mudahnya:

1. Pergi ke Pelabuhan

Ada dua pelabuhan di Jakarta yang memiliki kapal menuju ke Pulau Seribu. Marina Ancol adalah pelabuhan yang bagus dan mungkin saja Anda kunjungi untuk makan malam dan jalan-jalan atau melihat-lihat taman air. Namun, Anda juga dapat menemukan bahwa untuk perjalanan Pulau Seribu yang terbaik adalah pergi ke pelabuhan Kali Adem, di Muara Angke, Jakarta Utara. Pelabuhan ini digunakan oleh nelayan lokal. Kapal yang berangkat dari sini lebih murah, dan Anda juga bisa naik feri lokal.

2. Pilih Perahu Anda

Feri umum dari Kali Adem berangkat pukul 8 dan 9 pagi. Pilihan lainnya adalah naik speedboat untuk pulang pergi. Feri bisa menjadi “pengalaman” yang luar biasa, jika Anda terbuka untuk itu. Cobalah untuk naik sedikit lebih awal untuk mendapatkan tempat di sebelah dinding, Anda masih akan duduk di lantai, tetapi setidaknya Anda akan memiliki sandaran untuk tidur. Dek kapal feri (tidak ber-AC, tetapi teduh dan berjendela) akan segera dipadati penduduk setempat, duduk, makan, mengobrol, berbagi makanan, tidur dan iseng memetik gitar.

Ini adalah suasana komunal yang menyenangkan, dan dapat membuat Anda memiliki kesan yang baik (dan mungkin baru) untuk menikmati liburan Kepulauan Seribu Anda. Namun, jika Anda lebih menghargai kenyamanan, privasi, dan kecepatan daripada pengalaman dan biaya, gunakan saja speedboat. Uang yang akan Anda keluarkan ini sebenarnya akan sepadan, karena ini sangat nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga: Rumah dari Keindahan Alam Ada di Pulau Pelangi

3. Pilih Pulau Anda

Tidak peduli kapal mana yang Anda ambil, jika Anda tahu pulau mana yang ingin Anda tuju, pastikan untuk memberi tahu kru kapal. Mereka tidak akan berhenti di suatu tempat kecuali mereka tahu ada seseorang yang naik atau turun. Pada perjalanan pertama, Anda bisa saja berencana untuk pergi ke Pulau Pari, tetapi tidak memberi tahu siapa pun, dengan asumsi feri akan berhenti di setiap pulau besar dan nama-nama pulau tersebut akan diumumkan dengan keras kepada para penumpang. Tetapi hal ini tidak akan terjadi, dan Anda akan tidak menyadarinya sampai lama setelah Anda melewati tujuan yang Anda inginkan.

Tapi jangan khawatir. Perjalanan sehari ke Pulau Seribu adalah kesempatan bagus untuk membiarkan perasaan dan “getaran” Anda menunjukkan jalannya. Ini adalah jenis kemewahan yang kebanyakan dari kita tidak dapatkan dalam kehidupan kita yang intens di Jakarta, jadi biarkan semuanya mengalir secara alami.

Rekomendasi kami adalah keluar saja dari kapal ketika Anda merasa sudah cukup lama berada di dalam perahu. Sebagai aturan umum, semakin jauh Anda dari Jakarta, semakin bersih udara dan airnya. Namun, semakin banyak waktu yang Anda habiskan di kapal, semakin sedikit waktu yang Anda miliki di pulau itu. Karena itu, speedboat adalah pilihan terbaik jika Anda tahu Anda akan pergi ke salah satu yang lebih jauh jangkauannya.

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra penyedia paket tour Pulau Seribu murah yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan paket tour Pulau Seribu murah bersama CV. Nusa Putra!