Ingin ke Pulau Tidung? Baca Dulu untuk Persiapan Rencana Anda

Jasa Travel Pulau Seribu Terbaik – Pulau Tidung adalah salah satu dari seribu pulau (Pulau Seribu) yang terletak di utara Jakarta. Sebagian besar pulau tidak berpenghuni dan banyak yang memiliki pemukiman kecil tetapi tidak ada akomodasi atau fasilitas wisata. Pulau Tidung adalah salah satu dari sedikit pulau dengan infrastruktur dan layanan wisata yang berkembang.

Pulau Tidung hanya 1,5 jam perjalanan dari Jakarta dengan speed boat, membuat tujuan ini dapat diakses oleh semua orang. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di pulau ini seperti snorkeling, naik banana boat, bermain paintball atau menyelam. Jika Anda mencari gaya hidup desa tradisional yang ikonik yang dipadukan dengan pengalaman liburan tropis Anda, Pulau Tidung adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi dengan menggunakan jasa travel Pulau Seribu terbaik.

5 Hal yang Dapat Dilakukan di Pulau Tidung

Ada banyak yang harus dilakukan di pulau ini. Berikut adalah daftar beberapa aktivitas dan atraksi yang tersedia:

1. Keliling Pulau dan Snorkeling atau Menyelam

Ada banyak tempat yang menawarkan peralatan snorkeling dan wisata keliling pulau. Namun menurut kami cara terbaik untuk menjelajahi dunia bawah laut adalah dengan menyewa perahu dan snorkeling di sekitar pantai barat dekat pantai Sunset. Di pulau ini tersedia para master selam bersertifikat jika Anda ingin menyelam.

2. Jump Off dari Jembatan Cinta

Jika Anda menyukai aktivitas yang memacu adrenalin, mungkin Anda bisa mencoba terjun dari jembatan Jembatan Cinta. Ini bisa menjadi kesenangan yang mengasyikkan bahkan bagi pengunjung yang masih muda.

3. Pantai Sunset

Tempat yang bagus untuk bersantai di siang hari atau menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di penghujung hari.

Baca Juga: Keindahan Tanpa Batas di Pulau Pramuka

4. Memancing

Ada beberapa tempat bagus di sekitar pulau untuk memancing di pantai, namun pengalaman terbaik adalah memancing di laut lepas. September hingga akhir November adalah musim ikan tuna dan jack, namun, ada banyak ikan sepanjang tahun. Nelayan berpengalaman juga bisa mengajak Anda memancing di malam hari. Harap dicatat bahwa laut bisa menjadi agak berombak tinggi selama bulan Desember sampai Maret.

5. Wisata Lumba-Lumba

Lumba-lumba biasanya ditemukan di sekitar pulau dan Anda dapat memiliki pengalaman yang sangat dekat. Tidak ada perahu wisata di sekitar, hanya Anda dan lumba-lumba yang berenang di sepanjang perahu dan memamerkan lompatan mereka.

Bagaimana Cara Menuju ke Pulau Tidung?

Ada tiga pilihan cara menuju ke Pulau Tidung dengan menggunakan perahu.

  • Speed Boat: Dari Ancol dan Kali Adem Muara Angke
  • Shuttle Boat: Dari Kali Adem Muara Angke
  • Kapal Feri: Dari Kali Adem Muara Angke

Speedboat adalah cara tercepat dan mungkin paling nyaman untuk sampai ke sana.

Speed boat – dari Ancol

Speed ​​boat berangkat setiap hari pukul 8 pagi (waktu yang dijadwalkan) dari pelabuhan Ancol. Ini adalah cara tercepat (1,5 jam) dan paling nyaman untuk sampai ke pulau. Anda dapat membawa hingga 10 kg bagasi per orang, dalam beberapa kondisi jika Anda membawa bagasi yang lebih besar mereka akan membebankan biaya tambahan (sekitar Rp 20.000 untuk setiap tambahan 5 kg).

Speed boat – dari Kali Adem Muara Angke

Speed ​​boat berangkat setiap hari pada pukul 08:15 (waktu yang dijadwalkan) dari pelabuhan Kali Adem. Ini adalah kapal yang sama yang berangkat dari pelabuhan Ancol, hanya berhenti dalam perjalanan ke Pulau Tidung di pelabuhan Kali Adem.

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra penyedia jasa travel Pulau Seribu terbaik yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan jasa travel Pulau Seribu terbaik bersama CV. Nusa Putra!