Ini Dia Manfaat Berlibur ke Pantai untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Paket Tour Pulau Seribu Murah – Berlibur ke pantai tentu saja bisa sangat bermanfaat untuk kita, baik secara mental maupun fisik. Pantai menjadi obat terbaik saat untuk menghilangkan stres. Selain membuat kesehatan mental menjadi lebih baik, bermain di pantai atau melakukan water sport bisa membantu membakar lemak, lho. Berikut beberapa manfaat berlibur ke pantai untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui:

1. Air pantai bermanfaat merawat kulit serta memicu hormon bahagia

Dilansir dari laman Dailymail, air laut yang kaya mineral dapat menjaga kulit dari psoriasis dan juga eczema serta membantu meringankan hidung tersumbat, sinusitis, dan juga demam. Disamping itu, pantai juga dapat meningkatkan produksi hormon pemicu rasa bahagia, seperti dopamin dan juga serotonin. Berenang atau bermain air di pantai bisa juga menjadi terapi yang bermanfaat untuk kesehatan mental sebab dipicu efek restoratif pantai ketika kita bersentuhan dengan alam.

2. Pasir pantai bermanfaat meluruhkan sel kulit mati dan membakar lemak

Pasir pantai bisa menjadi obat alami yang dapat meluruhkan sel-sel kulit mati di kaki. Disamping itu, dilansir dari laman NBC News, kaki yang berpijak di pasir pantai yang hangat juga dapat membuat kita merasa rileks. Berjalan di atas pasir juga bisa membuat kita lebih sehat dibanding berjalan di atas tanah keras. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus membakar lemak tubuh dengan berlarian di atas pasir.

3. Angin laut bermanfaat untuk detoksifikasi serta mencegah depresi

Angin laut dapat membantu detoksifikasi tubuh. Dilansir dari laman All Better Care, ketika kita di pantai, paru-paru kita akan terisi ion-ion yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ion-ion tersebut juga memiliki efek anti-depresi serta mampu memgurangi gejala kecemasan. Udara pantai juga membuat kita merasa lebih rileks dan juga mudah tidur.

Baca Juga: Spot Wisata di Kepulauan Seribu yang Wajib Anda Kunjungi

4. Birunya air dan langit di pantai mampu mengurangi stres

Sebuah riset dari Michigan State University dengan judul Ocean views linked to better mental health (2016) mengungkap hika tinggal didekat pemandangan laut bisa menurunkan stres. Dari hasil riset tersebut ditemukan fakta bahwa terdapat kaitan antara kesehatan dengan warna biru air dan juga langit. Sementara itu, dilansir dari laman Lifegate, warna biru bisa membuat orang lebih kalem dan juga rileks. Pantai merupakan tempat yang tepat untuk orang-orang yang mencari ketenangan dan juga kedamaian.

5. Suara ombak memberikan dampak positif pada fungsi otak

Suara ombak pantai mampu menciptakan sensasi damai dan tenang. Dilansir dari laman All Better Care, suara ombak mampu meningkatkan fungsi otak, sehingga membuat kita mampu meredakan emosi. Dari laman University of Exeter berjudul Evidence menunjukkan jika suara maut bisa mengurangi stres dan menciptakan rasa tenang (2018). Otak kita bereaksi positif terhadap suara percikan air. Sehingga suara ombak memiliki kemampuan meningkatkan fungsi otak ketika kita merasa rapuh.

Itulah lima manfaat kesehatan mental dan juga fisik yang bisa Anda dapatkan dengan liburan ke pantai. Jika Anda tertarik untuk berwisata ke pantai, maka Pulau Seribu menjadi destinasi wisata tepat sebab memiliki pulau – pulau indah yang masih terjaga kelestarian pantainya. Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan Paket Tour Pulau Seribu Murah bersama CV. Nusa Putra!