Spot Wisata di Kepulauan Seribu yang Wajib Anda Kunjungi

Jasa Travel Pulau Seribu Terbaik – Seperti yang telah banyak diketahui, Kepulauan Seribu adalah sekumpulan pulau yang terletak di kawasan pantai utara Jakarta. Pariwisata di kawasan kepulauan indah yang satu ini pun mengalami peningkatan di dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai fasilitas pendukung dan juga atraksi wisata dikembangkan, sehingga memudahkan para wisatawan untuk menikmati keindahan di pulau-pulau tersebut. Anda bisa berkunjung sekaligus membantu memulihkan ekonomi Indonesia pada sektor pariwisata.

Berikut spot di kawasan Kepulauan Seribu yang layak Anda jadikan sebagai alternatif wisata liburan seru:

Pulau Bidadari

Di Pulau Bidadari, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan watersport mulai dari banana boat, jetski, dan juga kano. Anda juga bisa menemukan salah satu wisata terbaik yang terdapat di Pulau Bidadari, yakni menginap di eco-friendly resort. Resort yang satu ini mempunyai desain seperti perkampungan nelayan Minahasa di Sulawesi Utara yang mengapung di atas laut.

Pulau Ayer

Pulau Ayer banyak dikenal wisatawan sebab wisata resortnya mengambil tema rumah adat Papua berupa Honai, dimana letaknya mengapung diatas laut. Dulunya, Presiden Soekarno hingga raja-raja Banten menjadikan pulau indah yang satu ini sebagai tempat peristirahatannya. Fasilitas di pulau ini juga tergolong lengkap, mulai dari penginapan murah sampai resort, variasi wisata air yang menarik, toko-toko cendera mata dan juga jadwal kapal yang cukup banyak untuk bisa menuju ke Pantai Marina Ancol.

Pulau Tidung

Pulau Tidung mempunyai 2 pulau, yaitu Pulau Tidung Besar dan juga Pulau Tidung Kecil yang dihubungkan oleh Jembatan Cinta. Pulau Tidung Besar merupakan pulau berpenghuni sehingga fasilitas umum di pulau tersebut terbilang lengkap. Sebaliknya, Pulau Tidung Kecil adalah kawasan penelitian dan juga konservasi hutan bakau (mangrove) yang tidak berpenghuni. Di Pulau Tidung Kecil, Anda bisa melakukan snorkeling dan juga diving. Air laut yang jernih serta perairannya yang bebas polusi, dijamin bisa membuat Anda betah berlama-lama bermain air.

Baca Juga: Kegiatan Water Sport Seru di Kepulauan Seribu yang Sayang Dilewatkan

Pulau Pari

Pulau Pari dikenal sebagai wisata Pantai Pasir Perawan dengan keindahan terumbu karangnya yang sangat memesona. Selain Pantai Pasir Perawan, di pulau ini, Anda juga bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise yang akan memanjakan mata. Atraksi wisata lain yang ada di pulau ini diantarnya adalah watersport, menanam bakau, snorkeling, diving, bersepeda keliling pulau, dan juga berkunjung ke lembaga penelitian biota laut milik LIPI.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka adalah salah satu pulau berpenghuni yang ada di kawasan Pulau Seribu, sehingga fasilitas umum di pulau yang satu ini juga termasuk lengkap. Anda bisa melakukan snorkeling dan juga diving di pulau Pramuka serta pulau sekitarnya yang dikenal dengan keindahan surga bawah lautnya.

Pulau Sepa

Pulau Sepa menjadi salah satu private island di kawasan Kepulauan Seribu yang bisa Anda nikmati keindahannya. Pantainya yang luar biasa indah, berpasir putih, dan juga mempunyai air sejernih kristal turquoise, pulau yang satu ini dilengkapi resort tepi pantai yang langsung menghadap laut. Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan watersport, misalnya kano, snorkeling, jet ski, dan juga banana boat. Fasilitas yang ada di pulau Sepa juga sangat lengkap sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir.

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan Jasa Travel Pulau Seribu Terbaik bersama CV. Nusa Putra!