Daya Tarik Utama Pulau Harapan yang Membuatnya Begitu Populer

Paket Wisata Pulau Seribu – Pulau Harapan merupakan salah satu pulau yang sudah populer dan juga terkenal di kalangan para petualang yang ada di Kepulauan Seribu. Tentu, kepopulerannya memiliki alasan yang kuat. Alasan kuat tersebut mengacu terhadap beberapa daya tarik utama di sana.

Tidak heran jika Pulau Harapan tidak pernah sepi pengunjung, baik yang datang dari dalam negeri sendiri ataupun mancanegara. Berikut beberapa daya tarik utama yang perlu Anda ketahui agar Anda semakin tergoda dan juga bersemangat untuk berangkat berpetualang ke sana:

Snorkeling dan Diving

Bagi Anda yang sudah menyiapkan segala peralatan snorkelling dan juga diving, Pulau Harapan menjadi salah satu pulau yang tepat untuk menikmati segala keindahan alam bawah laut. Keindahan terumbu karang, berbagai biota laut dan juga koral-koral lunak sudah tidak bisa diragukan lagi.

Tapi, bagi Anda yang sudah siap untuk menyelam di sana, pastikan Anda mengetahui beberapa biota laut yang beracun ya. Misalnya, Anda perlu menghindari Bulu Babi dan Ikan Batu. Dua biota laut tersebut memang terkenal sebagai salah satu biota yang memiliki racun.  Beberapa spot menyelam menarik di Pulau Seribu bisa dengan mudah dijumpai karena memang sudah tersebar dengan merata. Sebut saja ada di Pulau Bira Besar, Pulau Sepa, Pulau Putri dan juga pulau lainnya.

Taman Biota Laut

Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu menjadi lokasi bertelurnya penyu sisik dan juga penyu hijau sehingga beberapa pulau dijadikan sebagai konservasi penangkaran penyu. Di Pulau Harapan sendiri, ada Taman Biota Laut yang telah dikelola dengan baik. Keistimewaan Taman Biota Laut tersebut adalah penangkarannya yang langsung dibuat di laut dan juga diberi pagar berupa jaring-jaring sekat di laut lepas.

Fasilitas Lengkap

Pulau Harapan menjadi salah satu pulau yang berpenduduk di Kepulauan Seribu. Oleh sebab itu, wajar apabila Pulau Harapan sudah dipenuhi beragam fasilitas memadai, misalnya berbagai jenis penginapan dan juga restoran.

Berbagai fasilitas yang terdapat di sana seperti penginapan, mulai dari hotel, cottage pinggir pantai, hingga homestay, semua sudah tersedia. Oleh sebab itu, Anda hanya perlu mempersiapkan budget serta menyesuaikannya dengan berbagai fasilitas penginapan yang terdapat di sana.

Baca Juga: Tips Snorkeling di Pulau Seribu yang Perlu Anda Perhatikan

Wisata Kuliner, Seafoodnya Juara!

Sudah tidak perlu diragukan lagi jika membahas tentang kuliner, terlebih adanya berbagai macam jenis seafoodnya. Pulau Harapan menyediakan banyak restoran dan bahkan warung makan pinggir jalan yang akan memberikan banyak pilihan soal menu dan juga harga. Oleh sebab itu, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan cost atau biaya yang sudah Anda siapkan untuk perjalanan serta petualangan Anda di sini.

Berburu Sunset dan Sunrise

Keindahan dari Pulau Harapan juga tidak perlu diragukan lagi, salah satunya momen matahari terbit dan terbenamnya. Bagi Anda yang mencari kedua momen indah tersebut, jangan ragu untuk bertanya kepada pemandu maupun masyarakat sekitar.

Mereka tidak akan ragu untuk memberitahu spot mana saja yang menyuguhkan keindahan sempurna untuk sunrise dan sunset di Pulau Harapan. Deret hutan mangrove di Pulau Harapan menjadi salah satu yang terbaik untuk melihat sunset.

Bagaimana, pasti Anda ingin cepat-cepat berangkat berpetualang ke sana, bukan? Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan Paket Wisata Pulau Seribu bersama CV. Nusa Putra!