Tips Liburan Aman ke Pantai yang Wajib Dibaca

Jasa Travel Pulau Seribu Terbaik – Seperti yang biasa disebut kaum milenial, pergi ke pantai atau mencari “Vitamin Sea” adalah salah satu gaya hidup yang sebagian besar dari kita lewatkan selama lebih dari setahun akibat pandemi yang dunia pernah dan masih alami saat ini. Liburan di pantai mungkin memiliki beberapa keuntungan kesehatan meskipun Anda tidak memerlukan daftar panjang alasan untuk menikmatinya. Sehingga manfaat Vitamin Sea ini dapat meyakinkan Anda untuk menjadikannya prioritas yang lebih tinggi.

Salah satu manfaat liburan pantai bagi kesehatan adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Mineral yang bisa kita dapatkan dari berenang di laut juga sempurna untuk kesehatan kulit kita. Selain itu, hanya dengan staycation di dekatnya dan mendengar suara ombak yang menenangkan dapat menenangkan pikiran dan tubuh kita. Tetapi sebelum Anda mengemasi barang bawaan Anda untuk liburan pantai yang menyenangkan, penting untuk diingatkan terlebih dahulu tentang beberapa tips keselamatan pantai agar Anda dan keluarga tetap aman.

1. Belajar Berenang dan Selalu Bersama Teman

Memiliki kemampuan untuk berenang dan kesadaran adalah aturan keselamatan yang paling penting. Kondisi di laut bisa berubah sewaktu-waktu, jadi jika Anda lebih terbiasa berenang di kolam, setidaknya Anda harus mengetahui perbedaannya saat berenang di perairan yang lebih besar. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti:

  • Pasang surut dan arus bawah
  • Perubahan tak terduga
  • Kedalaman air
  • Batu, puing-puing, dan bahaya serta rintangan lainnya
  • Apakah ada biota laut lokal yang bisa menyengat atau menggigit
  • Perahu, kapal, dan perahu lain yang mungkin berada di air pada saat yang sama
  • Cuaca buruk di area tersebut, seperti kilat atau badai petir
  • Peringatan tsunami

Perenang yang kesulitan menjaga kepala mereka di atas air harus mengenakan rompi pelampung dan membatasi kedalaman mereka berendam tidak lebih dari setinggi pinggang mereka. Orang-orang bergantian tenggelam di bawah air dan kemudian muncul kembali, tetapi mereka tidak cukup lama berada di atas air untuk menghirup atau berteriak meminta pertolongan sepenuhnya.

Baca Juga: Tips Traveling ke Pantai yang Perlu Diperhatikan

Bahkan jika Anda seorang perenang berpengalaman, tetap ada baiknya memiliki pasangan untuk mengawasi Anda. Sangat penting untuk mengikuti teknis ini karena penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar kasus tenggelam terjadi ketika seorang perenang sendirian.

2. Hindari Minum Alkohol

Orang yang mengonsumsi alkohol menempatkan diri mereka sendiri dan orang lain dalam bahaya di pantai. Beberapa pantai melarang penggunaan alkohol demi keamanan pantai. Minum alkohol dalam cuaca panas akan membuat Anda dehidrasi, jadi hindari alkohol sebisa mungkin. Kedua, alkohol dan efeknya dapat menyebabkan gangguan penilaian, terutama saat melakukan aktivitas seperti mengoperasikan perahu atau berenang. Air kelapa, yang sangat baik di pantai untuk tetap terhidrasi, adalah pilihan yang fantastis.

3. Tetap Waspada Saat Membawa Anak ke Pantai

Karena Vitamin Sea yang menyehatkan tidak hanya untuk fisik kita tetapi juga untuk kesehatan mental kita, Anda mungkin juga berpikir untuk membawa anak-anak Anda berlibur di pantai. Ingatlah untuk selalu mengawasi anak-anak kecil. Anda tidak boleh menyerahkan keselamatan anak Anda di tangan penjaga pantai yang bertanggung jawab untuk mengawasi seluruh pantai.

Selain itu, anak-anak semuda dua atau tiga tahun dapat memilih untuk bersantai di pantai atau bermain di air. Demi keselamatan mereka, anak-anak yang lebih besar harus menjadi perenang yang mahir. Anda juga dapat membiarkan mereka menggunakan sistem teman dan memastikan bahwa mereka mengetahui batasannya.

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan jasa travel Pulau Seribu terbaik bersama CV. Nusa Putra!