Tips Berkunjung ke Pulau Macan, Pulau Pribadi di Kepulauan Seribu

Paket Tour Pulau Seribu Murah – Banyak para wisatawan yang mengatakan jika Pulau Macan mempunyai keindahan yang tak terkalahkan. Jika Anda ingin berkunjung ke pulau ini, terdapat beberapa tips berwisata yang perlu Anda perhatikan. Hal tersebut dibutuhkan supaya kegiatan liburan yang dilakukan bisa lebih menyenangkan. Sebab terkadang ada banyak sekali wisatawan yang melewatkan kegiatan yang harus dilakukan ketika berlibur di tempat indah yang satu ini.

Pulau Macan ternyata terbagi menjadi dua bagian, yakni Pulau Macan Kecil dan juga Pulau Macan Besar. Pulau Macan Besar merupakan pulau yang dijadikan sebagai tempat lokasi wisata dan juga memiliki beberapa bangunan resort. Sementara itu, untuk Pulau Macan Kecil memang tidak disentuh sama sekali dan bahkan tidak berpenghuni. Belum ada akses mendukung untuk bisa sampai ke bagian pulau Macan kecil yang tidak berpenghuni tersebut.

Lantas, apa saja tips yang perlu diperhatikan saat berwisata ke Pulau Macan? Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum berwisata:

1. Susun rencana perjalanan

Tips pertama yang perlu dipehatikan adalah Anda harus sudah menyusun rencana perjalanan. Anda perlu menentukan destinasi wisata mana saja yang akan Anda kunjungi. Kemudian, Anda harus memperkirakan biaya pengeluaran yang mungkin Anda butuhkan nantinya. Budget memang hal pertama yang perlu dipersiapkan  agar rencana perjalanan Anda bisa berjalan lancar.

2. Kendaraan atau transportasi

Untuk tips berikutnya, Anda perlu mempertimbangkan kendaraan atau transportasi yang dapat Anda digunakan selama disana. Untuk hal tersebut, jika perjalanan ke Pulau Macan hanya membutuhkan kendaraan boat saja.

3. Booking hotel atau penginapan

Lebih baik, Anda juga sudah menentukan hotel yang akan dibooking sebagai tempat istirahat nantinya. Apabila tidak ada tempat penginapan yang di booking terlebih dahulu, dikhawatirkan bisa saja Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih besar jika terpaksa harus memesan tempat penginapan yang terbilang mahal. Kini ada banyak cara mudah yang bisa Anda manfaatkan untuk memesan penginapan di sekitar Pulau Macan.

Baca Juga: Ingin Berlibur ke Pantai? Perhatikan Tips Wisata Aman Berikut

Mengenal Eco-Resort di Pulau Macan

Pulau resort yang satu ini mempunyai dan dikelola oleh swasta dan juga diperuntukkan untuk pariwisata dengan nama Tiger Islands Village and Eco Resort.

Terdapat beberapa fasilitas akomodasi yang disediakan oleh pengelola yakni sejumlah cottage privat dengan akses langsung ke laut. Kapasitas cottage yang disediakan juga bervariasi, mulai dari 2 hingga 7 orang. Nama-nama cottage yang disediakan juga menunjukkan konsep eco-resort yang diusung, misalnya eco cabin, driftwood hut, redbrick room, tropical bungalow, sunset hut, island hut, zet hut, atau coral hut.

Di antara beberapa jenis cottage tersebut, Type Sunset Hut menjadi salah satu yang paling populer, terutama bagi Anda para ‘pemburu’ sunset. Cottage ini menghadap ke barat dengan pandangan bebas hambatan ke arah matahari terbenam yang tentu saja sangat nyaman untuk benrsantai.

Kapasitas masing-masing cottage yang terbilang kecil menunjukkan jika pulau ini memang mengusung tema eco-wisata yang sangat privat dan juga eksklusif. Di tempat ini, pengunjung juga nisa menikmati makanan yang diolah secara langsung dari hasil kebun organik milik pengelola. Jadi, bukan hanya cottage-nya saja yang alami, tapi juga makanan yang Anda nikmati. Selain cottage, ada berabagi fasilitas lain yang bisa Anda nikmati, diantaranya Club House, Bamboo Bar & Sundeck, tenda penyimpanan peralatan snorkeling dan diving,toko souvenir, alat permainan, dan juga perahu kayu untuk island hopping.

Dan jika Anda ingin berwisata dan menikmati waktu liburan di manapun dalam area Pulau Seribu, ada CV. Nusa Putra yang siap membantu serta memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun baru 10 tahun kami bergerak di bidang ini, kami selalu mengutamakan dan memaksimalkan layanan untuk kepuasan Anda. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang legalitas kami, karena CV. Nusa Putra sudah berbadan hukum dan juga memiliki legalitas yang lengkap. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan paket tour pulau Seribu murah bersama CV. Nusa Putra!